Boiling Rock : Love vs Fear

Sudah nonton Avatar Book 3 Chapter 14-15 (Boiling Rock Part I & II) ?

Cerita berawal dari keingginan Sokka untuk membebaskan ayahnya yang ditawan Negara Api. Sokka bertanya kepada Zuko, dimana biasanya tahanan perang ditawan. Zuko pun bersama Sokka menuju tempat itu.

Namun ketika sampai di tempat itu, Sokka tidak menemukan langsung ayahnya namun menemukan Suki, kekasihnya. Sokka berencana pergi dari tempat itu bersama Suki, namun belakangan dia mendengar berita akan ada tawanan baru yang akan dikirim...
Sokka pun mengurungkan niatnya sementara untuk kabur dan memilih menunggu jika ada kemungkinan tahanan baru itu termasuk ayahnya... dan ternyata benar...

Sokka kembali merencanakan pelarian dari tempat itu, namun ternyata Azula bersama dua rekannya datang dan mengganggu rencana itu.

Suki bilang: "this is rematch that i've been waiting for..."
Zuko menambahkan: "me too"
dst...

cerita berakhir dramatis...
Zuko, Sokka, Suki, dan Hokoda (ayahnya Sokka) lolos dari penjara itu setelah mendapatkan pertolongan Mai, kaki tangan Azula yang juga kekasih Zuko.

Kenapa Mai menyelamatkan Zuko dkk.???
Jawaban Mai kepada Azula sungguh mengejutkan :
"You're miscalculated! I love zuko more than I fear you"


Apa nilai yang bisa kita petik dari cerita ini?
LOVE vs FEAR!!!
Dalam hidup kita dihadapkan pada pilihan antara menghadapi sesuatu yang menjadi teror untuk meraih harapan kita atau meraih apa yang impikan/cintai... Mai menyelamatkan harapannya, cintanya, meski untuk itu dia menghadapi konsekuensi menjadi musuh Azula yang ditakuti semua orang.
Beranikah kita mengambil risiko melawan apa yang kita takuti demi meraih harapan kita akan cinta?

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Label Cloud