Akhir Ramadhan 1429 H

menjelang ramadhan ini tiba, Engkau beritahu aku
tentang keinginanku yang telah lama aku impikan
impian yang sejak lama aku yakini, bahwa aku tak mampu untuk menggapainya
namun Engkau sempat memberiku kemampuan, untuk setidaknya mendekatinya
namun saat aku yakin aku dalam kondisi paling dekat dengan itu,
aku harus menerima kenyataan, bahwa seseorang telah mengalahkanku sejak lama untuk mendapatkannya,
dan hal itu membawaku ke kehancuran hatiku

Ya Allah..
aku hanya hambaMu yang selalu ingin dekatiMu
namun aku lama tak ingat akan pentingnya pertolonganMu dalam hidup dan kehidupanku

Ya Rahman ya Rahiim..
puji syukur ku kepadaMu, dalam hati berantakan itu
Engkau bimbing aku ke dalam RamadhanMu
untuk perlahan menyadari dan mempelajari
bahwa aku adalah hambaMu yang kurang bersyukur
bahwa aku adalah hambaMu yang tidak istiqomah

Ya Rabbal 'Alamin..
sungguh aku jadi orang yang merugi
karena dalam Ramadhan ini, hamba tidak banyak bertilawah padaMu
tidak banyak bertasbih, beramal shalih memujaMu

Ya Hayyu ya Qayyum..
perpanjang usiaku, ijinkan aku untuk meraih RamadhanMu yang akan datang

Ya Ghaffar..
Ampunilah dosa orangtuaku, guru-guruku, saudara-saudaraku, teman-temanku
dan dosaku
Jadikanlah orang-orang disekilingku dan aku menjadi orang yang mudah memaklumi dan memaafkan kesalahan sesamanya

Ya Mukalibal Qulb..
Tuntunlah hatiku agar aku dapat mempertahankan kualitas ibadahku
hingga 11 bulan mendatang, dan kembali ke RamadhanMu sebagai insan yang bertaqwa
Bimbinglah hatiku agar aku senantiasa istiqomah dalam hidup dan kehidupanku
agar selalu ingat padaMu

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Label Cloud