Rilis Ubuntu 8.10

Canonical Ltd., sponsor komersial dari proyek Ubuntu Linux mengumumkan peluncuran rilis akhir Ubuntu 8.10 (codename Intrepid Ibex) pada tanggal 30 Oktober 2008. Ubuntu merupakan distribusi Linux yang dibangun dari distro Debian. Ubuntu mendukung komputer desktop, laptop, workstation dan server yang dilengkapi perangkat lunak freeware dan Open Source terbaru. Ubuntu 8.10 adalah rilis kesembilan yang telah diluncurkan oleh proyek Ubuntu sampai saat ini.

Ubuntu 8.10 dilengkapi fitur-fitur terbaru :

Perangkat Penunjang Produktivitas: Ubuntu mendukung semua program email favorit berbasis web seperti Yahoo™ dan Gmail™. Untuk aplikasi kantor, Evolution menyediakan segala fungsi kalender, kontak, dan email yang dibutuhkan. Pidgin IM memberikan fungsi perpesanan instan dengan kolega-kolega anda dan terintegrasi dengan layanan IM anda dengan mudah.

Selancar Web: Tersedia Mozilla Firefox 3 sebagai browser utama. Selancar lebih cepat, lebih aman bagi para pengguna.

Foto: Unggah foto dari kamera atau dengan F-Spot dan unggah ke situs jaringan sosial favorit anda.

Musik dan video: Sambungkan PSP, iPod, MP3 player; berbagi playlist dengan teman.

Aplikasi Office: Pengolah kata, lembar kerja dan presentasi tercakup dengan OpenOffice. OpenOffice telah terintegrasi penuh dengan aplikasi office berbayar lainnya. Tentu saja dengan lisensi bebas.

Aksesibilitas: Inti filosofi Ubuntu adalah keyakinan bahwa komputer untuk setiap orang dan dengan akses bebas serta lengkap dengan kondisi ekonomi atau fisik apapun. Ubuntu adalah salah satu sistem operasi desktop paling aksesibel.

Ubuntu 8.10 akan didukung security updates selama 18 bulan untuk versi desktop maupun versi server. Anda dapat langsung mengunduh Ubuntu dari situs-situs di bawah ini atau memesan CD gratis dari ShipIt. Jangan lupa untuk membaca catatan rilis Ubuntu 8.10.

Unduh Ubuntu

Selamat menikmati Intrepid Ibex!!!


0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Label Cloud